Wednesday 11 November 2015

CARA INSTAL PLUGIN

Cara instal plugin pada after effect sebenarnya mudah untuk melakukannya yang Pertama kamu harus menginstal Element Installer.exe. Klik next-next aja hingga proses installer selasai.


Proses ini tidak akan lama kok teman teman, hanya membutuhkan beberapa menit saja, jadi jangan emosi dan tergesa gesa ya, akan tetapi jika RAM teman teman semua berukuran 2GB maka proses ini akan membutuhkan waktu yang agak lama, karena RAM 2GB jika di install menggunakan After Effect versi tinggi seperti Adobe After Effect CS5, Adobe After Effect CS6 ataupun menggunakan Adobe After Effect CC. 



Hal itulah yang memberatkan laptop teman teman, untuk solusinya jika teman teman menggunakan sebuah laptop yang minim, misalkan RAM 2GB, Prosessor 1.6 Ghz dan 32bit maka teman teman semua bisa menggunakan Adobe After Effect CS4 saja yang lebih ringan jika di jalankan pada spek laptop teman teman yang seperti itu. 


Okelah kita lanjut saja ke tahap penginstallannya, nanti kalau kaya gini gak selesai selesai.

instal element 3d after effect

Setelah penginstalan selesai copy crack Element ke folder: ( Local Disk C, Program Files, Adobe, After Effects CS6, Support Fils, Plug-ins, Video Copilot) copy-kan Element ke dalam folder Video Copilot.

Ke dua klik Start - klik All Program - klik Adobe Master Collection CS6. Kalau tidak ada CS6 boleh CS4 atau yang lainnya. Ini tampilan awal dari AFTER EFFECT CS6. Lihat gambar di bawah ini.

tampilan utama after effect cs 6

Tunggu beberapa menit dan akan muncul tampilan awal pada AFTER EFFECT.

layar utama after effect

Buat New Composition, terus buat layer solid. Terus pilih Efect - Video Copilot. Nanti akan muncul tampilan untuk menginstal. Tetapi sebelum menginstal close dulu After Effects kemudian Instal Crak Element3DLicenseGenerator.exe

file element 3d after effect

Terus tekan tulisan LicMe! sampai ada tulisan Done terus Ok dan close. Setelah itu agan buka kembali Software After Effects terus buat New Composition, Layer Solid dan pilih Effect kemudian Video Copilot. Terus akan ada tampilan untuk menginstal Plugin Video Copilot, klik tulisan Instal kemudian cari ElementLicense. Jeng-jeng plugin Element 3D After Effects jadi.
           Di dalam Effects Video Copilot ada macam-macam Element 3d. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
jet strike element 3d video copilot

Itulah macam-macam Element 3d pada Efect Video Copilot. Agan boleh pilih Model yang sesuai untuk di jadikan Video. Di bawah ini adalah video buatan saya menggunakan Element 3d Video Copilot, kalau masih ada kekurangan mohon maaf.

Nah itu lah video hasil buatan ku sendiri. Bagaimana gan, jelek kan. Mungkin kalau serius membuatnya hasilnya akan lebih bagus lagi dari ini.


Untuk element 3d After Effects bisa di download di alamat ini download plugin element 3d

Jika dalam penginstallannya membutuhkan Licensi, maka Anda bisa mendownloadnya di bawah ini.



update 16(minggu)/10/2016 -4:27pm
7 comments:
Write komentar
  1. gan download dimana copilot yg free ?

    ReplyDelete
  2. Nanti saya upload semua plugin dan script after effectnya gan

    ReplyDelete
  3. mas kata sandinya apa "Download ElementInstaller_1.6.3.495_Win_Full.rar"
    mkasih

    ReplyDelete
  4. bang ada tulisan generate licence.. gimana itu?

    ReplyDelete
  5. bang cra download freenya dmn bang

    ReplyDelete
  6. Habis di instal kok disuruh masukin licensi

    ReplyDelete