Monday 30 November 2015

Tutorial After Effect Glow



Sekarang saya akan membuat tutorial after effect glow yaitu sebuah effect yang memancarkan cahaya tapi dalam keadaan kabur atau tidak jelas alias samar-samar. Effect dari glow ini sering kita gunakan dalam mengedit sebuah video maka dari itu kita harus tahu lebih dalam tentang effect glow yang ada dalam after effect.alangkah lebih baiknya lagi bila kita menguasai semua effect dari software after effect. Pernahkah Teman-teman melihat film-film orang luar yang kaya dengan visual effect? Film-film orang luar tersebut di buat dengan software after effect, 3d max serta Mocap yaitu Motion Capture.

Baiklah untuk membuat effect glow pertama-tama kita buka terlebih dahulu software after effectnya boleh versi apa aja. hehehe
Setelah di buka jangan lupa membuat lembar kerja baru dengan cara cepat tekan tombol CTRL+N kalau sudah tekan lagi CTRL+Y untuk membuat layer solid. Setelah membuat lembar kerja saatnya membuat tulisan ataupun video yang akan kita buat atau beri effect glow. Kalau saya menggunakan tulisan seperti di atas. Setelah itu cari effect glow, dengan cara arahkan cursor ke tulisan effect di atas kemudian cari effect yang bertuliskan glow. Akan tetapi jika kusilatan dalam mencarinya Teman-teman bisa lewat cara cepat mencari effect hanya hitungan menit saja. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Nah lebih jelaskan cara mencari effect hanya hitungan menit saja.Ketika Teman-teman ingin mencari sebuah effect Teman-teman tinggal menuliskan di kotak pencarian, misalkan ingin mencari effect salju maka tulisakan saja SNOW maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.


Bagaimana Teman-teman sudah jelas kan? Tentunya sudah dong masa belum jug. Oke tahap selanjutnya yaitu membuat effect glow. Untuk lebih jelasnya amati gambar di bawah ini.


Untuk mempertajam effect glow perbesar nilai Glow Radius maka pencahayaan glow akan tampak jelas dan blur. Silahkan pilih Glow Dimensions Vertical, Horizontal ataupun Vertical dan Horizontal, Silahkan perbesar juga nilai Glow Threshold maka warnanya akan berubah seperti di effect A & B Midpoint. Mungkin cukup itu yang dapat saya tuliskan kurang lebihnya mohon maaf.
No comments:
Write komentar