Tuesday 7 June 2016

Cara Memilih Format Video yang Bagus untuk Youtube

Cara Memilih Format Video yang Bagus untuk Youtube. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang mengenai cara untuk memilih format video yang bagus untuk di upload ke Youtube. Siapa sih yang tidak tahu mengenai Youtube situs penyedia video yang lengkap dan tentunya ada sumua video di situ.

Namun Anda sempat berfikir atau tidak bahwa format video yang bagus untuk Youtube itu apa saja? Nah pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang cara memilih format video yang bagus untuk video Youtube.

Format video yang bagus untuk Youtube itu ada banyak sekali seperti yang sudah di jelaskan oleh support google youtube mengenai format video yang sangat bagus ketika mau di upload ke Youtube.


Cara Memilih Format Video yang Bagus untuk Youtube

Ketika Anda menggunakan aplikasi After Effects untuk mengedit sebuah video maka Anda sempat berfikir mengenai cara memilih format video saat mau merender bukan? Di sini saya akan memberikan pencerahan mengenai cara untuk memilih format video yang bagus untuk Youtube dari Render After Effects.

Apabila Anda menggunakan After Effects dan ingin merender maka Anda harus memilih format Quick Time Movie H.264. Kenapa harus memilih format tersebut? Karena dengan memilih format video Quick Time Movie hasil dari Render video Anda akan semakin kecil di bandingkan dengan merender menggunakan format video AVI.

Cara untuk merender format Quick Time Movie sebagai berikut:

Cara Memilih Format Video yang Bagus

Anda harus memilih Composition kemudian Add to Render Queue

Cara Memilih Format Video Youtube yang Bagus

Apabila sudah Anda langusng pilih saja Lossless

Cara Memilih Format Video yang Bagus di After Effects untuk di Upload di Youtube

Pada bagian Format pilih Quick Time Movie dan Format Option pilih H.264

Cara Memilih Format Video yang Bagus untuk di Upload ke Youtube

Apabila Anda sudah sampai tahap ini kemudian langkah terakhir tinggal pilih Ok dan jalankan Render, maka secara otomatis nanti video Anda ukurannya jauh lebih kecil di bandingkan dengna format AVI, kalau Anda tidak percaya silahkan buktikan saja.

Itulah cara bagaimana memilih format video yang bagus untuk Youtube yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.
No comments:
Write komentar