Monday 30 May 2016

Cara Memilih Format Video yang Bagus Saat meRender

Cara Memilih Format yang Bagus Saat Render Video. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memilih format video yang bagus saat kita mau meRendernya. Jika Anda menggunakan sebuah software After Effects ataupun Adobe Premier maka Anda sering bertanya tanya bagaimana sih cara meRender video dengan kualitas yang bagus tetapi ukuran filenya leibh sedikit.

Jika Anda seorang Youtubers yang biasanya sering mengedit atau membaut sebauh video, maka saya akan menjelaskan tentang bagaimana meRender video yang baik untuk kualitas Youtube pada software After Effects. Di sini saya akan membahas pada software After Effects.

Oke langsung buka software After Effectsa dan menuju ke Output Module Setting kemudian pilih formatnya ya. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:

memilih format QuickTime Movie di software after effects


Dari gambar di atas saya memilih format QuickTime Movie karena video tersebut akan saya upload ke Youtube nantinya setelah di Render.

Jika Anda sudah memilih QuickTime Movie maka langkah selanjutnya yaitu Anda dapat memilih Format Options yang tepat berada di samping kanannya, kemudian setting seperti pada gambar di bawah ini:

memilih format H.264 pada video di after effects

Dari gambar di atas memang saya memilih dengan format H.264 karena supaya ukuran video bisa menjadi lebih kecil dan proses pengRenderan pun tidak membutuhkan waktu yang lama.

Itulah cara bagaimana memilih foramat video yang baik untuk jika ingin di upload ke Youtube, semakin panjang durasi pada video maka akan semakin tinggi ukuran filenya, untuk itu jika Anda ingin meRender maka Anda dapat memilih format yang sudah saya berikan pada penjelasan di atas.
No comments:
Write komentar