Wednesday 1 June 2016

Cara Mengatasi After Effect Error Output Module Stopped

Cara Mengatasi After Effect Error Output Module Stopped. Apakah Anda pernah menemui tentang permasalahan yang sering muncul saat sedang menggunakan software After Effects? seperti permasalahan berikut ini:
After Effects error: An output module stopped responding. The file may be damaged or corrupted. You may need to restart After Effects.
Itu adalah permasalahan yang biasanya juga timbul saat sedang menggunakan software After Effects, lalu bagaimana jika kita ingin menReder hasil video yang sudah kita buat? Apakah permasalahan itu bisa di selesaikan? Tentu saja permasalahan itu bisa di selesaikan, karena semua permasalahan ada jalan keluarnya.

Untuk mengatasi hal seperti itu Anda cukup membuka software After Effectsnya terlebih dahulu.

1. Apabila sudah terbuka langsung saja pergi ke Settingan Render

2. Lalu ubah menjadi seperti gambar di bawah ini

Cara Mengatasi After Effect Error Output Module Stopped

3. Dari gambar di atas silahkan Anda bisa mengubahnya menjadi 16 bit. Jika Anda kebingungan di mana cara mengubahnya maka Anda tinggal pilih Composition -> Add to Render Queue -> kemudian pilih lagi Lossless maka akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini:

Cara Mengatasi After Effect Error Output Module

4. Kemudian jika Anda ingin mengubah menjadi 16 bit maka aktifkan terlebih dahulu Audio Outputnya.

Kenapa software After Effects saat mau merender menjadi error? Karena saat mau merender tidak menyeting terlebih dahulu format Videonya maupun Audionya, sehingga akan menyebabkan error. Berikut adalah tampilan Output Module Settings yang error:

Cara Mengatasi After Effect Error


Itulah cara mengatasi After Effects yang error, semoga artikel ini bisa membantu Anda saat mengatasi permasalahan yang sama seperti di atas dan apabila kurang jelas maka bisa di tanyakan langsung di kolom komentar di bawah ini:
No comments:
Write komentar