Friday 29 July 2016

Cara Render Video di After Effects dengan Size yang Kecil

Cara Render Video di After Effects dengan Size yang Kecil. After Effects merupakan sebuah software yang memiliki banyak sekali kelebihan kelebihan untuk membuat sebuah film vfx, karena pada dasarnya software after effects ini memang di buat untuk membuat sebuah film di luar negeri, sehingga banyak sekali pengguna after effects yang ingin membuat film menjadi lebih keren dengan adanya tampilan tampilan effectnya.

Berikut ini saya akan membahas mengenai cara merender video di after effects dengan size yang kecil namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan video yang lain, dengan cara ini maka Anda dapat menghemat hardisk Anda pada komputer Anda. Karena kebanyakan orang yang belum tahu tentang bagaimana cara mengrender sebuah video di after effects dengan size yang kecil namun memiliki kualitas yang jernih.

Untuk itu maka kita langsung ke topik pembahasan cara mengrender sebuah video di after effects dengan size yang kecil dan kualitas yang baik.


1. Pertama Anda harus membuka software After Effects terlebih dahulu

2. Jika sudah terbuka maka pilihlah Composition -> Add to Render Queue

Cara Render Video di After Effects dengan Size yang Kecil


3. Klik lah tulisan Add to Render Queue, maka Anda akan di bawa ke tampilan untuk merender sebuah video di after effects.

Cara Render Video di After Effects dengan Size yang Kecil dan Kualitas Bagus

4. Silahkan Anda klik terlebih dahulu pada tulisan Lossless, maka akan tampil halaman seperti berikut ini.

Cara Setting Fortam Video yang Bagus

5. Apabila sudah tampil pada gambar seperti di atas maka Anda harus mengubah format videonya dari Video for Windows menjadi FLV.

Cara Memilih Format Video saat mau Merender

6. Kemudian jika format sudah menjadi FLV maka Anda jangan lupa juga untuk mencentang pada tulisan Audio Output jika ingin video Anda nantinya ada suaranya, tetapi jika tidak di centang maka video tidak ada suaranya.

7.  Klik OK dan pilih tempat penyimpanan video Anda, klik tulisan yang seperti ini jika Anda ingin mengubah tempat penyimpanannya saat render sudah selesai.

Cara Merubah Media Penyimpanan saat Render di After Effects

Begitulah cara merender sebuah video di after effects dengan size yang kecil dan kualitas yang bagus, semoga artikel ini bisa membantu Anda dan bisa bermanfaat tentunya. Apabila ada pertanyaan pertanyaan yang ingin di sampaikan maka bisa langsung berkomentar di bawah.
No comments:
Write komentar