Sunday 31 July 2016

Cara Membuat Card Wipe 3d Pixel Storm di After Effects

Cara Membuat Card Wipe 3d Pixel Storm di After Effects. Pada pertemuan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat layar efek di software after effects, apabila Anda penasaran maka silahkan bisa langsung mempraktikkannya dengan bantuan sebuah software after effects.

Cara membuat sebuah layar yang di hiasi oleh efek efek yang keren dan tentunya lebih menarik saat di lihat oleh mata kita, sehingga tidak bosan dengan tampilan itu itu saja. Apabila Anda penasaran seperti apa, maka bisa melihat tampilan GIF di bawah ini, dan jika tampilan GIF tidak mau jalan silahkan maka akan saya perlihatkan tampilan gambarnya saja.

Cara Membuat Card Wipe 3d Pixel Storm di After Effects

Mula mula tampilan gambar background akan berwarna biru, dan setelah selang beberapa detik tampilan background bergerak menjadi pecah pecah seperti gambar di bawah ini, Anda bisa memilih warna background juga di pengaturan solid setting serta bisa memberikan effects tambahan seperti Glow, Blur dan Sharpen.

Setelah itu tamilan background yang berwarna biur akan berubah menjadi tampilan background hitam, kalau Anda tidak percaya silahkan Anda bisa langsung memperaktikkannya di software After Effects.


Jika tertarik maka Anda dapat langsung membuatnya dengan software After Effects.

1. Petama adalah buka software After Effectsnya

2. Buatlah sebuah Composition baru dengan menekan tombol CTRL dan N

3. Buatlah sebuah Layer Solid baru dengan menekan tombol CTRL dan Y

4. Jika sudah membuat Layer Solid, maka buatlah satu lagi sehingga menjadi dua Layer Solid

5. Kemudian pada bagian search Effects & Presets ketikkan tulisan " card wi " tanpa tanda petik.

6. Kemudian drag Effects tersebut ke bagian layer solid paling atas.

Cara Membuat Card Wipe 3d Pixel Storm di After Effects dengan Mudah

7. Sehingga tampilannya akan seperti pada gambar di atas, jika Anda tidak mendrag and drop maka Anda bisa langsung menekan dua kali pada Effectsnya.

8. Apabila berhasil akan muncullah tampilan Effect tersebut di samping kiri pada lembar kerja.

Cara Membuat Card Wipe 3d Pixel Storm di After Effects

9. Selesai.

Begitulah cara membuat effects card wipe 3d pixel storm di software afeter effects dengan mudah dan menyengangkan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda dan bisa memberikan wawasan mengenai effects effects di software after effects tentunya.

Oh iya, apabila ada yang belum punya software After Effects CS 4, maka bisa bisa berkomentar di bawah untuk saya berikan link downloadnya yang masih work dan full fersion tentunya, selain itu juga akan saya berikan link download plugin tambahan, seperti element 3d, muzzle flash, shockwave dan masih banyak lagi deh. Silahkan berkomentar jika membutuhkan.
No comments:
Write komentar